Gunung Sepuh

Tentang Sunda

Originally posted on Biar sejarah yang bicara .......:

Sejarah baru itu terkuak dari perairan Cirebon. Jejak-jejaknya ditemukan pada sekumpulan harta karun di kedalaman 50 meter lebih dari permukaan laut. Benda berharga itu mengisi perut kapal perdagangan yang tenggelam ribuan tahun silam di 60 mil utara Cirebon. Ribuan artefak berupa keramik, emas, perak, dan rubi itu telah diangkat PT Paradigma Putera Sejahtera (PPS) dan akan dilelang awal Mei.

Peninggalan sejarah dari dasar laut itu menyimpan misteri besar. Dari sekumpulan benda berharga itu, ditemukan bukti otentik yang bakal mengubah informasi sejarah penyebaran Islam ke seluruh dunia. Kurt Tauchmann, profesor emeritus di Departemen Antropologi Universitas Cologne, Jerman, mengaku telah melihat langsung bukti sejarah itu.

Tauchmann menemukan cetakan untuk reproduksi teks kitab suci Al-Quran SURA XII-16 di dalam naskah Naskhi (Uthman). Reproduksi teks itu kelihatannya menggunakan debu emas sebagai bahan untuk mencetak tulisan. Hasil cetakan lalu dipakai sebagai jimat. Ada pula sejumlah tasbih dengan aneka ragam manik-manik, yang juga bertuliskan teks Arab…

Lihat yang asli 432 kata lagi

Agustus 15, 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: